Get Adobe Flash player
Welcome, Guest
Username Password: Remember me

Jakarta - bali Overland (lewat darat)
(1 viewing) (1) Guest
  • Page:
  • 1

TOPIC: Jakarta - bali Overland (lewat darat)

Jakarta - bali Overland (lewat darat) 4 years, 11 months ago #19

  • admin
  • ( Admin )
  • OFFLINE
  • Administrator
  • Posts: 128
  • Karma: 4
-Perjalanan darat / ekonomisnya ...

1. Dari Jakarta - surabaya kreta super "ekonomi" tujuan stasiun gubeng & jgn telat brgkat jam 12 teng! pasti on time... skarang 36000 tarolah taun depan 40rb, dikreta makan cm 2000-4000an... lauk berlimpah ruah slama 24 jam... (alias susah tidur bnyk pedagang!) jd musti ati"... tidurnya pake shift bwt jagain caril... klo bs uang seadanya dibali br ambil lg pake atm... caril diiket aj diatas...

2. nyampe surabaya pagi jam 3.30 atau jam 4an... bli tiket lg kebanyuwangi yg jam 9.15 gt kelasnya bisnis (harga 60rb – 90rb)... jdnya bs mandi, sarapan dl... (makan sbaiknya kluar stasiun... slain di stasiun gubeng mahal trus kdg soto/rawonnya lumayan parah) ;p harga rawon 3000-5000 (tempat favorit pas disebrang stasiun bnyk berjejer warung rawon) so kynya aneh klo makan yg laen... hehe...

3. jam 9.15 siap brangkat... skitar kurang lebih 7 jam sampe banyuwangi jam 4 sore.... trus siapin caril... makan (lagi) klo mau d dpn stasiun jg bnyk warung nasi... (lg” menu favorit tetep rawon krn yg ada cm ini...) klo ga mau makan langsung jalan kaki kira” 200mtr dr stasiun langsung pelabuhan ferry ketapang...

4. Masuk pelabuhan bayar 15000 penyebrangan ad 24 jam.. tiap jam ada aja.. nah klo lg bruntung punya temen yg jago nego, bwt nego supir” bus bs “nebeng” sampe terminal ubung denpasar... tp nebeng disini maksudnya kita bayar 25000 perorang trus diturunin 100mtr dr terminal... klo lg pd penuh terpaksa cr bus pas nyampe gilimanuk... (makanan di pelabuhan nasi bungkus 3000-5000 tergantung pake ayam/telor/tongkol)

5. Sampe gilimanuk siapin KTP (musti ad) sm byr 1000 bwt retribusi pelabuhan.. jalan terus sampe terminal bus gilimanuk... naek bus” kecil ky kopami harganya 15-20 kearah terminal ubung denpasar (skitar 3jam)...

6. Udah nyampe ubung pasti malem bgt!!!! Skitar jam 8-10 malem wita (tergantung ombak pas mau nyebrang, makan”) malah waktu itu gw nunggu ombak sampe jam 11malem wita. langsung naek angkot untuk tujuan denpasar atau kedaerah kuta tergantung mau nginep dimana

7. Total biaya paling mahal + makan kurang lebih 150rb atau pulang pergi 300rb
Last Edit: 3 years ago by admin.

Re:Jakarta - bali Overland (lewat darat) 4 years, 11 months ago #20

  • admin
  • ( Admin )
  • OFFLINE
  • Administrator
  • Posts: 128
  • Karma: 4
i'll be prepare in english guide

jakarta - bali overland

Re: Jakarta - bali Overland (lewat darat) 1 year, 7 months ago #527

  • dudut
  • ( User )
  • OFFLINE
  • Fresh Backpacker
  • Posts: 2
  • Karma: 0
haiii..
gue dudut...
lam kenal aja...

gue niat mau ke bali nih dari jakarta...
tapi bingung musti lewat mana aja...
trus mo nyari yg super duper ekonomis...


menurut dari artiket di atas, nyari info harga tiket jakarta-stasiun gubeng (dari gambir) sekarang udah 350 ribu...
kira2 lewat mana lagi yak yg bisa di tempuh??

mohon bantuannya..
salam kenal backpackers.. >,<

Re: Jakarta - bali Overland (lewat darat) 1 year, 7 months ago #531

  • admin
  • ( Admin )
  • OFFLINE
  • Administrator
  • Posts: 128
  • Karma: 4
Itu bukan kelas ekonomi klo yg dari artikel atas sdh jelas naik ekonomi dr stasiun kota / senen, harganya hanya 1/10 dr eksekutif jadi jelas jauh banget hehehehe...
  • Page:
  • 1
Time to create page: 0.28 seconds